In

cara membuat brownies dari ketan hitam



nyuumiii...melihat gambar diatas...warna hitam legam si brownies selalu membuat kita tergiur dan terbayang kelembutan dan kelezatannya, apalagi dibuat dari keetan hitam yang kaya akan manfaat untuk kesehaan. kemudian bagaimana cara membuatnya.. berikut kami sajikan resep dan cara membuat brownies ketan hitam spesial.

Siapkan bahan bahan sebagai berikut:
125 gram tepung terigu
125 gram mentega
200 gram tepung ketan hitam
275 gram gula pasir
6 butir telur ayam
1/4 sendok teh garam dapur
1 sendok teh baking powder
3 sendok makan susu kental manis

Berikut tahap tahapnya
1. Panaskan mentega menggunakan api kecil hingga mencair, kemudian campurkan susu kental manis. setelah rata tercampur kemudian sisihkan dulu.
2. Campurkan telur, gula pasir, dan vanili, kemudian kocok dengan mixer kecepatan paling tinggi hingga mengembang. apabila adonan sudah berwarna putih dan terasa kaku anda dapat menghentikan mixer.
3. masukkan mentega + susu tadi kedalam adonan, kemudian kocok lagi hingga tercampur merata.
4. Masukkan secara perlahan tepung terigu dan tepung ketan hitamkedalam adonan sambil dikocok menggunakan mixer kecepatan paling rendah.
5. setelah adonan siap, masukkan adonan kedalam loyang cetakan yang sudah di olesi mentega. kemudian kukus selama 30 menit atau sampai matang.

Jika sudah matang, diamkan brownis sampai dingin terlebih dahulu kemudian baru anda bisa meotongnya sesuai keinginan.

selamat mencoba




Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Lebih dekat dengan TDA cilegon

Resep Soto Ayam Lamongan

Soto.. masakan nusantara ini banyak sekali ragamnya. Hampir semua daerah mempunyai ciri khas soto tersendiri. namun dari sekian banyak y...

Diberdayakan oleh Blogger.